Monday, October 13, 2014

Papan Ketik Dvorak

Papan Ketik Dvorak - Papan ketik merupakan salah satu perlengkapan yang biasanya ada pada komputer. Papan ketik ini terdiri dari susunan tombol-tombol huruf, nomor, dan perintah lainnya yang memungkinkan kita dapat mengetik dengan baik. Salah satu jenis papan ketik yang ada adalah papan ketik dvorak.

Papan ketik dvorak hampir sama dengan qwerty akan tetapi berbeda urutan tombol-tombolnya, Papan ketik ini diancang untuk menggantikan jenis tombol Papan ketik qwerty akan tetapi sepertinya tidak berhasil. Menururt en.wikipedia.org, pembuat Dvorak mengklaim bahwa tata letak Dvorak membuat menggunakan jari gerak kurang, meningkatkan tingkat mengetik, dan mengurangi kesalahan dibandingkan dengan Papan ketik QWERTY standar.

Penurunan dalam jarak jangkauan jari diklaim memungkinkan tingkat mengetik lebih cepat sekaligus mengurangi cedera regangan berulang meskipun ini perlu dipertanyakan. Jenis papan ketik ini hanya digunakan pada komputer saja dan tidak digunakan pada berbagai jenis mesin ketik ~ Papan Ketik Dvorak.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates