Thursday, January 15, 2015

Pengalaman Pertama Belajar Menggunakan Mesin Ketik

Pengalaman Pertama Belajar Menggunakan Mesin Ketik - Saya masih ingat pengalaman pertama saya dalam belajar menggunakan mesin ketik, kebetulan mesin ketik yang pertama kali saya pakai yaitu jenis mesin ketik manual. Pada waktu itu umur saya kira-kira sekitar enam tahun, saya masuk ke sebuah Taman Kanak-Kanak yang kebetulan TK tersebut bersebelahan dengan kantor tempat ibu saya.

Sepulang dari TK saya biasanya dijemput oleh ibu saya, karena ibu saya waktu itu pulang kantornya sekitar pukul 12 siang dan saya pulangnya jam 10 pagi maka saya menyempatkan untuk bermain-main disekitaran tempat ibu saya bekerja. Sesekali saya bermain di dalam kantor ibu saya dan melihat dia bekerja.

Waktu itu saya bermain dengan kakak saya, karena kami waktu itu suka lari-lari kesana-kmari maka ibu saya pun menyuruh kami untuk duduk disebuah meja dan diatas meja tersebut terdapat sebuah mesin ketik yang biasanya digunakan oleh orang bekerja, kebetulan waktu itu meja tersebut sedang kosong jadi kami disuruh untuk belajar mengetik.

Pada saat pertama kali menggunakan mesin ketik tersebut. Ibu saya memasukkan kertas ke bagian atas mesin ketik dan cara measukkannya dengan memutar sesuatu di bagian sisi kanan mesin ketik tersebut agar kertas dapat masuk kedalamnya.

Kemudian saya mencoba untuk menekan salah satu tuts huruf yang ada pada mesin ketik tersebut. Lucu, itu kata pertama saya saat mendengar suara mesin ketik pada saat tutsnya ditekan, huruf yang ada pada mesin ketik juga terbentuk oleh semacam balok yang ujung balog tersebut berbentuk sebuah huruf. Jadi setiap tuts pada tombol huruf pada mesin ketik terdapat satu balok huruf.

Pada saat saya asik menekan-nekan tombol tuts pada mesin ketik, tiba-tiba bunyi sebuah bel, ternyata bel tersebut berfungsi untuk memberi tanda bahwa satu baris kata akan segera selesai. Kemudian ibu saya pun menarik tuas dan menggeser gandarannya untuk memulai baris yang baru.

Itulah pengalaman pertama saya dalam belajar menggunakan mesin ketik dan itupula pengalaman terakhir saya menyentuh mesin ketik sebab sejak saat itu saya tidak pernah lagi menyentuh mesin ketik. Jika teman-teman mempunyai pengalaman pertama dalam menggunakan mesin ketik silahkan berbagi dengan kami dengan menuliskannya pada kotak komentar ~ Pengalaman Pertama Belajar Menggunakan Mesin Ketik.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates