Wednesday, January 28, 2015

Siapa Sebenarnya Penemu dari Mesin Ketik ?

Siapa Sebenarnya Penemu dari Mesin Ketik ? - Mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengetahui siapa sebenarnya penemu dari mesin ketik, saya juga belum mengetahui siapa sebenarnya penemu dari mesin ketik yang menjadi topik dari blog saya ini, maka dari itu marilah kita bersama-sama mencari tahu siapa sebenarnya penemu dari mesin ketik ini.

Jika kita memulai mencari penemu mesin ketik di internet maka kita akan pusing, sebab banyak sekali referensi yang akan memuat penemu dari salah satu mesin yang paling populer pada masanya ini. Maka dari itu pencarian kita sempitkan ke situs informasi yang paling terkenal yaitu Wikipedia.

Disitus ini kita dapat mengetahui bahwa penemuan awal mesin ketik dimulai pada tahun 1741, pada tahun tersebut seorang yang bernama Henry Mill membuat sebuah mesin yang menyerupai mesin ketik dan sudah ia patenkan, pada tahun yang sama pula telah ditemukannya kertas karbon oleh Pellegrino Turri, kertas karbon tersebut nantinya merupakan cikal bakal komponen dari mesin ketik.

Pada tahun 1829 mesin ketik pertama pun lahir, mesin ketik pertama ini disebut dengan "typowiter" yang dibuat oleh Willian Justin Burt. Mesin ketik pertama ini mempunyai banyak sekali kelemahan, salah satunya yaitu cara kerja mesin ini yang sangat lama sehingga mesin ketik pertama ini tidak disukai oleh orang-orang pada waktu itu.

Semenjak itu banyak sekali jenis-jenis mesin ketik yang dibuat oleh orang-orang diseluruh dunia, mesin ketik tersebut lebih baik serta disesuaikan dengan cara kerja dari orang yang akan menggunakannya. Selain itu mesin ketik berkembang dikarenakan meningkatnya komunikasi bisnis sekitar pertengahan tahun 1800 atau pertengahan abad ke 18 sehingga mesin untuk menulis sangat diperlukan.

Itulah secara singkat sejarah dari penemuan dari mesin ketik, dari sejarah singkat tersebut dapat kita simpulkan bahwa penemu cikal bakal mesin ketik yaitu Henry Mill pada tahun 1741, dan mesin ketik tersebut disempurnakan oleh William Justin Burt pada tahun 1829 dan mesin ketik terus berkembang lagi hingga berbentuk sekarang ini ~ Siapa Sebenarnya Penemu dari Mesin Ketik ?.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates