Friday, February 27, 2015

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Tik Manual

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Tik Manual ~ Apakah anda sudah lama dan setia memakai mesin tik manual ? Ataukah anda sedang ingi mencoba dan ingin membeli mesin tik manual ? sebelum anda membeli dan menggunakan mesin tik manual ini, terlebih dahulu anda perlu mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari mesin tik manual ini. Bagi anda yang telah lama menggunakan mesin tik manual, silahkan berbagi kepada kita semua mengenai kelebihan dan kekurangan dari mesin tik selama anda menggunakannya.

Seperti yang telah kita ketahui dari artikel-artikel sebelumnya di blog ini bahwa, mesin tik atau mesin tik manual merupakan salah satu jenis mesin tik berdasarkan sistem mekanismenya atau cara menggunakannya yang seluruhnya menggunakan tenaga manusia.

Mesin tik manual telah lama dikenal oleh banyak orang didunia, bahkan mesin tik manual ini menjadi salah satu saksi sejarah kemerdekaan Indonesia. Yaitu teks proklamasi yang dibacakan presiden RI yang pertama diketik menggunakan mesin tik dan tidak ditulis tangan. Akan tetapi pada kali ini kita tidak akan membahas tentang hal itu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari mesin tik yang dapat kita rasakan saat menggunakannya dan pada saat tidak menggunakannya.

Mesin Tik / Portable Typewriter Swissa Jeunesse [Image by garasiopa.com], 
Kelebihan dari mesin tik manual yaitu karena mesin tik ini sepenuhnya menggunakan tenaga manusia saat mengoperasikannya dan tidak menggunakan listrik maka akan meniadakan biaya listrik; kelebihan selanjutnya dari mesin tik manual ini yaitu kita dapat menggunakannya dimana saja dan kapan saja tanpa harus memerlukan sebuah tempat yang ada listriknya; dan kelebihan yang terakhir yaitu kita dapat menggunakannya dengan mudah dan gampang sekali untuk dipelajari, sebab bagian-bagian dari mesin tik ini sangat sederhana.

Untuk kekurangan dari mesin tik manual ini yaitu suara yang dihasilkan pada saat mengetik sangat keras sehingga sangat mengganggu pada saat kita akan menggunakannya pada malam hari; Kekurangan selanjutnya yaitu pada saat ada kesalahan pada saat pengetikan maka kesalahan pengetikan tersebut tidak bisa dihapus dan harus mengetik lagi dari awal; dan kekurangan yang terakhir yaitu penggunaan tenaga yang kurang efisien sebab sepenuhnya menggunakan tenaga manusia dalam mengoperasikannya ~ Kelebihan dan Kekurangan Mesin Tik Manual.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates