Sunday, February 15, 2015

Pengertian Mesin Ketik Manual

Pengertian Mesin Ketik Manual ~ Pada umumnya terdapat beberapa jenis mesin ketik, jesnis-jenis mesin ketik tersebut dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yaitu berdasarkan mekanismenya, berdasarkan ukuran body, berdasarkan tuts, berdasarkan ukuran huruf, Berdasarkan pencetak huruf serta Berdasarkan gandaran.


Mesin Tik Manual Merk Olympia, 
Khusus untuk jenis mesin ketik berdasarkan mekanismenya, dibedakan kedalam tiga jenis, yaitu mesin ketik manual, mesin ketik elektrik dan mesin ketik elektronik. Dari ketiga jenis mesin ketik berdasarkan mekanismenya tersebut, yang paling banyak dicari oleh orang yaitu Mesin Ketik Manual dan Mesin Ketik 
Elektrik.

Baca juga ini :
Pada postingan ini kita akan fokus ke mesin ketik manual, apa sebenarnya mesin ketik manual tersebut ? Mesin tik atau Mesin ketik manual (mekanik) yaitu mesin tik yang cara kerjanya sepenuhnya manual dengan tenaga manusia, mesin tik ini biasanya dijumpai sehari-hari pada kantor-kantor dan rumah-rumah yang masih menggunakan mesin ketik manual.

Mesin tik manual ini dibedakan kedalam tiga model, yaitu :
  1. Standar, yaitu mesin tik yang mempunyaiukuran panjang rol/gandaran mulai dari 13”(13 inci) sampai dengan 27”. Mesin tik inidapat dipergunakan untuk mengerjakansegala pekerjaan dengan menggunakanukuran kertas dobel folio.
  2. Semi standar, yaitu mesin tik berukuran 13”.Mesin tik ini juga dilengkapi tabulator penuh. Mesin mampu mengerjakanpekerjaan dengan menggunakan kertasberukuran 1½ kali folio.
  3. Portabel, yaitu mesin tik yangmenggunakan panjang rol/gandaran antara9½” hingga 10”. Mesin ini dianggap sangatpraktis karena bentuknya yang mudahdibawa ke mana-mana ~ Pengertian Mesin Ketik Manual.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates