Friday, February 27, 2015

Pengertian Mesin tik Portable

Pengertian Mesin tik Portable ~ Pernahkah anda mendengar tentang mesin tik portable ? ternyata yang disebut dengan mesin tik portable tersebut adalah mesin tik manual. Mesin tik manual merupakan salah satu jenis mesin tik yang cara kerja atau mekanismenya seluruhnya menggunakan tenaga manusia, mulai dari mengetik hingga membuat baris baru pada sebuah ketikan mengandalkan tenaga manusia.

Mesin Tik Manual [Image by www.kaskus.co.id], 
Akan tetapi tidak semua mesin tik manual merupakan mesin tik portable, seperti yang telah kita ketahui sebelumnya pada artikel yang lalu bahwa mesin tik manual mempunyai berbagai macam jenis. Jenis-jenis dari mesin tik manual tersebut dibedakan menurut ukuran bentuknya, letak tombol huruf-hurufnya serta berdasarkan ukuran huruf yang dihasilkan.


Untuk mesin tik portable ini masuk pada jenis mesin tik berdasarkan ukuran bentuknya, ukuran bentuk atau panjang gandaran hanya 10 inci, mesin tik ini bentuknya kecil hingga memudah­kan dibawa ke mana-mana, tidak memiliki sistem tabulator dan hanya mampu mengetik kertas berukuran folio.

Baca juga ini :
Dari penjelasan tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa mesin tik portable merupakan salah satu jenis mesin tik manual yang mempunyai ukuran bentuk atau panjang rollnya sekitar 8 - 13 inci. Mesin tik ini pula yang ukurannya paling kecil dibandingkan jenis mesin tik lainnya berdasarkan ukuran bentuknya ~ Pengertian Mesin tik Portable.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates