Friday, February 20, 2015

Bentuk Mesin Tik Manual

Bentuk Mesin Tik Manual ~ Mesin ketik manual merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mempermudah dalam hal menulis, mesin ketik ini cara kerjanya atau mekanismenya sepenuhnya mengandalkan tenaga manusia maka dari itu mesin tik ini disebut dengan mesin ketik manual beda halnya dengan mesin ketik elektrik.

Bentuk mesin tik manual [Image by masakecildulu.wordpress.com], 
Dari penjelasan tersebut dapatlah sedikit kita membayangkan bagaimana bentuk dari mesin ketik manual. Mesin ketik manual mempunyai tiga  komponen utama yaitu Gandaran (carriage), Kerangka mesin ketik dan Papan tuts (keyboard). Setiap komponen tersebut terdapat bagian-bagian lagi sehingga membentuk mesin ketik manual. Bentuk mesin ketik manual dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Jika dilihat, bentuk dari mesin ketik manual sangat berbeda dengan mesin tik elektrik. Selain cara kerja atau mekanismenya yang berbeda, mesin tik manual lebih tinggi dibandingkan dengan mesin ketik elektrik, perbedaan juga dapat dilihat dari bentuk keyboard pada mesin ketik manual yang sangat khas berbeda dengan mesin tik manual.
Perbedaannya juga terletak dari gandarannya, mesin ketik manual memiliki gandaran yang dapat bergerak kekiri saat kita mengetik berbeda dengan mesin ketik elektrik ~ Bentuk Mesin Tik Manual.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates