Monday, February 16, 2015

Cara Menggunakan Mesin Ketik Manual

Cara Menggunakan Mesin Ketik Manual ~ Mesin tik atau Mesin ketik manual (mekanik) merupakan mesin tik yang cara kerjanya sepenuhnya manual dengan tenaga manusia, mesin tik ini biasanya dijumpai sehari-hari pada kantor-kantor dan rumah-rumah yang masih menggunakan mesin ketik manual.

Mesin Tik Manual Merk Olympia, 
Dibandingkan dengan beberapa jenis mesin ketik yang ada, mesin ketik manual merupakan mesin ketik yang sangat mudah dalam cara menggunakannya. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu Masukan selembar kertas kosong yang akan diketik ke dalam mesin tik melalui rol atau gandaran lalu putar tombol rol atau gandaran yang letaknya ada pada sebelah kanan dan kiri rol atau gandaran hingga kertas masuk.

Kemudian mulailah mengetik, geser gandaran atau rol jika telah selesai mengetik sebanyak satu baris kertas. Jika sudah selesai mengetik, putar kembali tombol rol atau gandaran berlawanan arah untuk mengeluarkan kertas.
Perawatan mesin tik ini sangatlah mudah, anda cukup membersihkan balok huruf dan angka yang terbuat dari baja yang tersusun rapi seperempat lingkaran. Juga memberikan pelumas pada sendi-sendi balok huruf agar ketikan tuts ditekan tidak menimbulkan kemacetan akibat karat ~ Cara Menggunakan Mesin Ketik Manual.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates