Monday, February 16, 2015

Cara Menggunakan Mesin Ketik Elektrik

Cara Menggunakan Mesin Ketik Elektrik ~ Mesin tik elektrik adalah mesin tik yang cara kerjanya digerakkan dengan mempergunakan tenaga listrik dan tenaga manusia. Karena cara menggunakannya membutuhkan tenaga listrik dan tenaga manusia maka bentuk dari mesin ketik ini juga sedikit berbeda dengan mesin ketik manual yang biasa kita lihat.

Mesin tik elektrik merek Nakajima, 
Mesin ketik elektrik ini kebanyakan dipergunakan pada kantor-kantor dan sangat jarang kita lihat digunakan oleh masyarakat umum. Bentuk dari mesin ketik elektrik ini dapat anda lihat pada gambar dibawah ini.

Cara menggunakan mesin tik elektrik pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan mesin tik manual, perbedaannya terletak pada sistem kerjanya saja. Karena tenaga yang dipergunakan adalah tenaga dari aliran listrik, maka mesin ini kita hubungkan dengan aliran listrik melalui stop kontak dan voltase-nya harus disesuaikan denganaliran listrik rumah atau kantor.
Setelah mesin menyala kita masukan selembar kertas dan mulailah kita mengetik, namun kita harus tahu bahwa tulisan yang akan kita ketik tidak langsung tercetak pada kertas, melainkan disimpan terlebih dahulu dalam memori mesin tersebut, bila kita telah yakin untuk dicetak di atas kertas cukup tekan tombol enter maka mesin akan mencetak tulisan yang ada pada memori ke atas kertas ~ Cara Menggunakan Mesin Ketik Elektrik.

4 comments:

  1. dear admin, kantor aku pake canon ap850, ini kan mesin tik elektrik, tapi saat ini dalam posisi manual, bagaimana cara setting kembali jadi elektrik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga tidak tau mbak Gabriela,,, coba tombol on/off nya dinyalakan dulu,,, siapa tau belum dinyalakan tombolnya,,,

      Delete
  2. bisa tidak di mesin keti jenis tulisannya di rubah?

    ReplyDelete
  3. Cara set up kanan dan kiri yg harus Di pencet tombol apa

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates