Wednesday, April 8, 2015

Tips Melakukan Perawatan Terbaik Pada Mesin Tik

Tips Melakukan Perawatan Terbaik Pada Mesin Tik ~ Mesin tik atau mesin tik merupakan sebuah alat yang digunakan untuk membantu kita dalam menulis dengan rapi. Walaupun sudah jarang digunakan oleh orang-orang untuk menulis atau mengetik, akan tetapi peminat dari mesin tik ini masih banyak terlebih lagi oleh para pencinta mesin tik kuno.


Seperti halnya dengan mesin-mesin yang lainnya, mesin tik juga perlu perawatan agar dapat digunakan secara terus menerus tanpa mengalami kerusakan sehingga awet, perawatan mesin tik ini juga boleh dibilang khusus serta perlu hati-hati agar sewaktu melakukan pembersihan tidak merusak bagian lainnya. Maka dari itu untuk melakukan perawatan terhadap mesin tik sebaiknya diserahkan kepada yang sudah ahli.

Baca juga ini :
Perawatan yang paling mudah dan dapat kita lakukan sendiri yaitu dengan memberikan pelumas kepada mesin tik agar bagian-bagian mesin ini ketika digunakan dapat bergerak dengan lancar serta menghindari karat. Selain melakukan perawatan dengan memberikan pelumas, berikut ini perawatan-peratan terbaik yang dapat dilakukan pada mesin tik kesayangan kita.
  1. Simpanlah mesin tik Anda di lokasi atau tempat yang terlindungi dari suhu ekstrim dan kelembaban.
  2. Jika mesin tik anda merupakan mesin tik elektrik atau mesin tik elektronik, pastikan untuk mencabut stop kontaknya sebelum membersihkan dan mengangkatnya.
  3. Jika Anda ingin membersihkan mesin tik, gunakan sabun lembut untuk menghilangkan noda. Jangan gunakan
  4. deterjen, cairan yang mudah menguap, bahan pembersih yang keras atau semprotan.
  5. Jangan pernah mencoba membongkar mesin tik Anda sendiri.
Itulah beberapa perawatan yang dapat dilakukan agar mesin tik kita selalu dalam performa terbaik serta awet hingga bertahun-tahun lamanya. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian ~ Tips Melakukan Perawatan Terbaik Pada Mesin Tik.

No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates